Mengatasi Insomnia

Tips Singkat Mengatasi Insomnia

Apakah Anda frustrasi karena masalah tidur Anda? Anda tidak sendirian.

Kebanyakan orang mengalami insomnia di beberapa waktu dalam hidup mereka, dan 10% memiliki masalah kronis dengan insomnia.

Jika Anda menatap langit, jam demi jam, malam demi malam selama mengalami insomnia maka anda akan berpikir betapa sulit untuk mengobati insomnia anda. Untuk itu, ada beberapa kesalahan yang telah anda perbuat sehingga mengakibatkan anda mengalami insomnia. Berikut beberapa kesalahan yang mungkin muncul dan cara memperbaikinya.

 

 

Jangan melihat jam dinding
Lakukan ini sebagai gantinya: Putar jam hingga menghadap ke dinding, atau sembunyikan di laci atau di bawah tempat tidur. Terus-menerus memeriksa waktu hanya akan membuat Anda merasa tidak akan bisa atau pernah tidur.

 

Jangan tinggal di tempat tidur lebih dari 15 menit
Lakukan ini sebagai gantinya: Tinggalkan kamar tidur Anda dan lakukan sesuatu yang tenang, seperti membaca buku atau menonton televisi membosankan di kursi yang nyaman. Sangat penting untuk mengingatkan otak Anda bahwa tempat tidur Anda adalah tempat untuk tidur, bukan untuk berbaring dalam keadaan terjaga dan mengkhawatirkan sesuatu.

Jangan duduk di cahaya terang

Lakukan ini sebagai gantinya: Jika Anda perlu bangun, nyalakan cahaya redup saja atau duduk di dekat cahaya televisi atau monitor komputer. Tetap matikan lampu kalau mau tidur, karena, karena cahaya mengganggu produksi melatonin, hormon yang mengatur tidur di otak Anda.

Jangan melakukan sesuatu yang terlalu merangsang

Lakukan ini sebagai gantinya: Temukan sesuatu yang bisa menghabiskan waktu tetapi tetap membuat otak istirahat, seperti merajut, membaca buku yang membosankan atau acara TV. Membaca cerita-cerita detektif atau menyeimbangkan buku cek Anda, di sisi lain, bisa membuat pikiran Anda tetap bekerja dan waspada.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s