Ruang Angkasa Ternyata Mempengaruhi Kesehatan Mata

Melalui tayangan film-film bertema luar angkasa, kita disuguhkan bahwa betapa menariknya, betapa menyenangkannya tinggal di luar angkasa. Bahwa hal tersebut merupakan suatu lambang kemajuan umat manusia. Hal ini didukung dengan adanya beberapa penemuan yang menakjubkan.

ISS

Beberapa contoh misalnya penemuan Super-Earth, seperti misalnya, adanya kehidupan di planet VenusKepler 22-b, atau GJ 667Cc. Tapi mungkin kita yang sudah memimpikan untuk bisa segera membangun koloni di luar angkasa harus sedikit kecewa mengenai hasil terbaru dari astronom diInternational Space Station.

Mata

Penemuan terbaru dari tim ISS mengatakan bahwa, manusia mungkin tidak bisa tinggal dalam waktu lama di ruang angkasa, karena para astronom yang tergabung dalam program ISS sendiri ini, dalam waktu beberapa bulan saja mengalami masalah pada penglihatannya.

Yang paling mencolok adalah, penglihatan mereka menjadi buram. Mereka juga mengalami kesulitan untuk membaca jarak dekat. Hal ini tentu menjadi halangan besar karena banyak tugas penting berkaitan astronomi ini yang melibatkan untuk membaca dokumen-dokumen dan instruksi penting.

Diperkirakan ini disebabkan karena kurangnya gravitasi di ruang angkasa, dan ini mengakibatkan tekanan kepada kepala kita. Nah, kecuali nanti bisa ditemukan cara untuk mengatasi masalah ini, mungkin manusia harus menunda keinginan tinggal di luar angkasa. (via Geek)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s